Selasa, 08 November 2011

Tips dan Trik DRIBBLE :

 # 1 Gunakan ujung jari Anda, TIDAK telapak tangan

Basket, seperti banyak hal lain, bisa otodidak. Michael Jordan's keberhasilannya sangat fenomenal dan hal ini sebagian besar disebabkan oleh Pelatih dan Konsisten berlatih adalah menjadi kunci penting untuk menjadi pemain basket yang handal.
Ditampilkan dalam tulisan ini adalah beberapa tips dan trik ballhandling, melewati, menembak dan rebound yang perlu Anda ketahui agar meningkatkan keterampilan basket Anda. Beberapa trik-trik rumit dalam artikel ini ditunjukkan oleh pemain NBA terkenal seperti Michael Jordan, Yao Ming dan Dwyane Wade, yang membuatnya bahkan lebih menyenangkan dan lebih mudah untuk belajar Basketball.

1. BALLHANDLING
 Pertama, Anda perlu belajar bagaimana mengontrol bola secara efektif atau dengan kata lain, bagaimana mendribble bola dengan baik. Mendribble bola basket mungkin terlihat mudah, tetapi untuk mendribble bola dengan baik Anda harus belajar beberapa trik khusus dan berlatih dengan tekun.

Allen Iverson (The Dribble Master)
Dasar Tips: dribbling Dos and Don'ts 

Gunakan ujung jari Anda, TIDAK telapak tangan
Pada akhir latihan, periksa tangan Anda. Jika telapak tangan Anda bersih dan jari-jari anda kotor, itu berarti Anda sedang menggiring bola dengan benar.
Jangan overdribble tanpa ada batasan yang jelas
Jangan terus menggiring bola sampai anda tidak lagi dijaga. Anda harus beralih focus dari dribble segera setelah Anda melihat perthanan tim menjadi terbuka dan ada peluang. Jika terus menggiring bola, rekan tim Anda akan berhenti berusaha untuk mendapatkan ruang yang hot shoot setelah beberapa saat, karena mereka tahu bahwa mereka tidak akan mendapatkan bola passing dari Anda.

Dribble adalah merasakannya dengan jari dan hati
Belajarlah untuk mendribel dengan merasakannya sehingga Anda dapat selalu menjaga kepala Anda untuk menemukan rekan tim pembela dan terbuka sehingga pandangan tidak hanya fokus pada bola yang justru dengan itu menjadi sulit untuk bekembang dalam permainan basket.

Mendorong dan memantulkan serta menekan bola dengan kuat dan tangan Anda tetap rendah
Defender memiliki banyak waktu untuk mencuri bola, dari saat Anda mendribble bola ke lantai sampai memantul kembali ke ujung jari Anda. Menggiring dengan kuat mempersingkat waktu Anda untuk mengusai kendali bola dan menjadi lebih terkontrol, meminimalkan risiko kehilangan bola dari penguasaan Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright BasketBall 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all